Pungkasan HIMA JAWA Periode 2015/2016

FBS-Karangmalang. Sidang Umum (SU) merupakan kegiatan rutin setiap organisasi mahasiswa (Ormawa) diakhir masa kepengurusan. Dalam sidang umum ini, seluruh ormawa melakukan laporan pertanggungjawaban dari seluruh program kerja selama satu periode, dan membuat Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, dan Garis-garis Besar Haluan Kerja (AD, ART, dan GBHK).

Sidang umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Daerah FBS UNY yang biasa disebut HIJAU (Hima Jawa UNY) dilakukan pada hari Kamis (11/02) di Ruang Seminar Lantai 3, Pusat Layanan Akademik FBS. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB. Ibu Nurhidayati, M.Hum. selaku sekretaris jurusan Pendidikan Bahasa Daerah, saat sambutan mengungkapkan sedikit wejangan, "Himpunan Mahasiswa ini merupakan tempat untuk latihan berorganisasi, tempat melatih jiwa kepemimpinan, jadi ikutilah sampai akhir, semoga sidang umum ini sukses."

Acara sidang umum ini dihadiri oleh seluruh pengurus HIMA JAWA, sebagian mahasiswa/warga Pendidikan Bahasa Daerah, perwakilan dosen, Demisioner, dan Dewan Pertimbangan Organisasi. Sidang Umum diselenggarakan sebagai wadah untuk melaporkan segala kegiatan HIMA JAWA selama satu periode dan membuat AD, ART, GBHK baru untuk periode selanjutnya.

Setelah sidang umum selesai, acara ini dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari kepengurusan Miko Aliadi (Ketua HIJAU periode 2015-2016) kepada Angga Pradibta (Ketua HIJAU periode 2016-2017).

Acara sidang umum ini berlangsung lancar hingga selesai pada pukul 22.30 WIB. Dikarenakan keterbatasan waktu peminjaman tempat di Ruang Seminar Lantai 3, PLA maka acara pun dilanjutkan di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa Lantai 2, FBS UNY. (Ifahdm)