Workshop Pengembangan Kurikulum Outcome-based Education (OBE)

Yogyakarta, 15 Juli 2023 - Pendidikan  Bahasa Jawa, Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya, Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan workshop dengan tema Pengembangan Kurikulum OBE pada 14-15 Juli 2023 dan dilangsungkan di Royal Joglo Krakal Gunung Kidul. Workshop ini dimaksudkan mengembangkan kurikulum yang menekankan pada kompetensi-kompetensi yang dapat dilakukan mahasiswa di akhir pengalaman belajar mereka. 
Prodi Pendidikan Bahasa Jawa berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang handal dengan cara mengembangkan proses pembelajaran yang baik pula. Motif inilah yang menjadi pendorong untik mengembangkan kurikulum Outcome-based Education (OBE). Kurikulum ini berfokus pada pemerolehan kompetensi-kompetensi yang bisa dimanfaatkan mahasiswa di dunia kerja dan masyarakat, bukan lagi berpusat pada penyelesaian seperangkat materi dalam kurun waktu tertentu. Sederhananya, kurikulum ini menuntut kreativitas pendidik untuk menciptakan suasana pembelajaran yang inovatif dan interaktif. 
Dengan adanya kegiatan ini, dosen peserta workshop diharapkan bisa mengembangkan kurikulum dan perangkatnya guna menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten.