Enam Dosen PBD Menjadi Delegasi Badminton FBSB dalam POR Dies UNY

Yogyakarta, 4 Mei 2024 - Departemen Pendidikan Bahasa Daerah mengirimkan enam dosennya sebagai atlet cabang olahraga Badminton pada kegiatan Pekan Olahraga (POR) Antarfakultas yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Pekan Olahraga (POR) Antarfakultas merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang menyemarakkan Dies Natalis ke-60 UNY.  Cabang olahraga badminton diselenggarakan selama tiga hari, yaitu Rabu-Jum’at  tanggal 1-3 Mei 2024 dan diikuti oleh seluruh fakultas dan unit di UNY.

Dosen Departemen Pendidikan Bahasa Daerah yang menjadi wakil badminton Fakultas Bahasa, Seni, dan Budaya ialah Prof. Suwardi, Venny Indria Ekowati, M.Litt, Avi Meilawati, M.A, Dr. Doni Dwi Hartanto, M.Pd, Galang Prastowo, M.A, dan Nujumun Niswah, M.Pd.  Selain enam perwakilan dosen dari PBD, kontingen badminton FBSB juga diikuti oleh dosen dari departemen lain dan juga tenaga kependidikan fakultas.

Baik tim beregu putra maupun putri FBSB masuk dalam Grup B. Dalam beberapa pertandingan yang telah dijalankan, tim beregu putri berhasil mengalahkan tim beregu Fakultas Teknik (FT) dengan skor 2-1 dan Fakultas Kedokteran (FK) dengan skor yang sama. Namun di sisi lain, tim beregu putri gagal memetik kemenangan saat berhadapan dengan Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Politik (Fishipol) dan Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Psikologi (FIPP).

Sementara itu, tim beregu putra berhasilkan mengalahkan Fakultas Vokasi (FV) pada pertandingan perdananya dengan skor 3-2 dan kembali mendulang kemenangan saat berhadapan dengan tim Pascasarjana dengan skor 4-1. Kemenangan lainnya berhasil ditorehkan tim beregu putra dengan meraih poin sempurna saat melawan Fakultas Kedokteran (FK), yaitu 5-0. Namun pada hari terakhir pertandingan, tim beregu putra gagal mengungguli Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmu Sosial, Hukum dan Politik (Fishipol).

Dari beberapa pertandingan yang telah dijalankan, tim beregu putri berhasil meraih peringkat ketiga di Grup B putri. Sedangkan tim beregu putra menempati peringkat ke-4 di Grup B putra.