Terra Yudhis Prasetyawan, mahasiswa PBD Terpilih Menjadi Madya Adiwara (Juara 2) Putera Keistimewaan DIY

Terra Yudhis Prasetyawan, mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Daerah angkatan 2022 terpilih menjadi Madya Adiwara (Juara 2) Putera Keistimewaan DIY yang diselenggarakan oleh Paguyuban Putera Puteri Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Grand final Pemilihan Putera Puteri Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung pada Jum’at, 27 September 2024 di Atrium Shinta, Sleman City Hall. Malam puncak ini diikuti oleh 20 finalis Putera Puteri dari berbagai Universitas universitas ternama di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ajang pemilihan ini bertujuan untuk menjaring generasi mudayang memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian adat dan budaya Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemilihan Putera Puteri Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta diharapkan mampu menginspirasi para pemuda untuk memiliki semangat yang lebih kuat dan berkontribusi secara lebih aktif salam melestarikan budaya daerah.

Terra Yudhis Prasetyawan resmi terpilih sebagai Juara 2 Putera Keistimewaan DIY setelah melalui pemilihan yang ketat mulai dari seleksi tertulis, wawancara, dan pembekalan. Selain itu, pada malam grand finalis juga diminta untuk menampilkan bakat dan kreativitas yang dimilikinya dalam berbagai bidang.

Selanjutnya Terra Yudhis Prasetyawan akan menjalankan amanah untuk menyukseskan visi bersama finalis lainnya dalam melestarikan budaya, pariwisata, serta menjaga keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta.