Kompetensi Lulusan


Kompetensi Lulusan


  1. Profil lulusan Program studi Pendidikan Bahasa Jawa adalah menghasilkan:
  2. Pendidikan guru yang memiliki akhlak mulia, berkepribadian luhur, mampu menjad iteladan bagi peserta didik, berwawasan pedagogik, memiliki kemampuan akademis, kreatif, inovatif, dan mandiri yang berlandaskan karakter kebangsaan, profesional dan berorientasi lokal-global.
  3. Peneliti bahasa, sastra, filologi, budaya, dan seni Jawa yang memiliki kepribadian mantap, stabil, dewasa, arif, berwibawa dan profesional.
  4. Instruktur, konsultan, jurnalis, widyaiswara, pelatih maupun pranatacara, sastrawan, penulis, peneliti di bidang bahasa, sastra, budaya, dan seniJ awa yang dapat dipertanggungjawabkan dan bersifat profesional.
  5. Pendidik/guru yang memiliki akhlak mulia, berkepribadian luhur, mampu menjadi teladan bagi peserta didik, berwawasan pedagogik, memiliki kemampuan akademis, kreatif, inovatif, dan mandiri yang berlandaskan karakter kebangsaan, profesional dan berorientasi lokal-global.
  6. Peneliti bahasa, sastra, filologi, budaya, dan seni Jawa yang memiliki kepribadian mantap, stabil, dewasa, arif, berwibawa dan profesional.
  7. Instruktur, konsultan, jurnalis, widyaiswara, pelatih maupun pranatacara, sastrawan, penulis, peneliti di bidang bahasa, sastra, budaya, dan seni Jawa yang dapat dipertanggungjawabkan dan bersifat profesional.